14th Annual of Communication Days 2019 “The Greatest of Indonesia”

Universitas Budi Luhur, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (BEM FIKOM) Universitas Budi luhur akan menyelenggarakan acara tahunan terbesarnya yaitu Communication Days. 14th Annual of Communication Days 2019 merupakan serangakaian acara insan akademis Mahasiswa/i yang berbasis pendidikan, penelitian, dan hiburan.

BEM FIKOM Universitas Budi Luhur menyelenggarakan Communication Days pertama kali pada tahun 2006, dan terus berlanjut hingga saat ini seiring dengan berkembangnya Ilmu Komunikasi.

Pada tahun ke- 14 ini Communication Days menyusung tema “The Greatest of Indonesia” . Karena dalam perkembangan teknologi di bidang komunikasi saat ini banyak membantu manusia di berbagai bidang komunikasi yang dapat di manfaatkan. Pada hakekatnya sektor pariwisata Indonesia dapat menggaet kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal, disisi lain kedatangan wisatawan di Indonesia pada dasarnya tidak lepas dari promosi yang dilakukan. Oleh karena itu pemanfaatan teknologi merupakan langkah yang dipandang tepat untuk mempromosikan kepariwisataan Indonesia baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Communication Days 2019 akan dilaksanakan pada bulan November 2019 dan akan diselenggarakan selama 3 hari di Universitas Budi Luhur. Akan ada serangkaian acara yaitu: Opening Ceremony, Konferensi Nasional, Seminar Nasional, Talk show, Workshop, pameran photography, mural tong sampah, dan Closing Ceremony. Selain rangkaian acara tersebut Commdays tahun ini juga menyelenggarakan berbagai macam lomba seperti Call for Paper S1, D3 di tingkat Nasional, Lomba Tourism Advertising Video Competition SMA/SMK Sederajat tingkat Nasional dan Lomba Photography.

Acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan informasi kepada yang hadir pada acara ini atau yang bersangkutan, tentang bagaimana media dalam melaksanakan tugasnya yaitu memberikan informasi, pendidikan dan juga hiburan. Dalam acara ini juga membahas mengenai bagaimana memperkenalkan sektor kepariwisataan Indonesia melalui Internet, Media Sosial, dan Memanfaatkan ke kereatifan Generasi Milenial dalam menggunakan media – media sosial yang ada.

Leave a Reply